Thursday, March 21, 2013

Tangkasnet Versi Terbaru - Langsung Panas di Turnamen Pemanasan

Tangkasnet Versi Terbaru - Langsung Panas di Turnamen Pemanasan

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Untuk kali pertama, Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament diselenggarakan di DBL Arena Surabaya. Selalu heboh saat menjadi tuan rumah musim reguler maupun championship series, Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2012 yang dimulai hari ini (13/10) sampai 21 Oktober pun diyakini berlangsung panas.

Laga CLS Knights Good Day Surabaya melawan Satria Muda (SM) Britama Jakarta akan menjadi big match pada hari pertama (mulai pukul 20.00 WIB). Selain CLS versus SM, ada tiga pertandingan lain yang tidak kalah seru. Yaitu, Garuda Bandung melawan Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Angsapura Salatiga kontra Pelita Jaya (PJ) Esia Jakarta, serta Stadium Jakarta versus Dell Aspac Jakarta.

Masany Audri, general manager PT DBL Indonesia, selaku pengelola liga, meyakini bahwa persaingan 12 tim kontestan untuk merebut gelar juara akan sangat ketat. Beberapa perubahan besar yang dilakukan tim mapan, baik itu datangnya pelatih baru maupun pemain baru, berpotensi mengubah peta kekuatan musim lalu.

Tiga tim kuat yang bertanding hari ini, CLS, Aspac, dan PJ, dinakhodai pelatih anyar. CLS dan PJ memakai jasa pelatih asal Filipina, yakni Eduard Santos Vergeire dan Nathaniel Canson. Dari kubu Aspac, asisten pelatih musim lalu Jugiyanto Kuntardjo naik pangkat menjadi head coach.

Kalau melihat susunan pemain, bintang baru di tiga tim tersebut juga patut ditunggu. Kehadiran tiga big man anyar, yakni Dian Heryadi (CLS), Ferdinand Damanik (PJ), dan Wahyu Hidayat Jati (Aspac), bisa membuat penampilan tiga tim itu makin garang.

"Selain itu, musim ini banyak sekali pemain muda. Saya yakin mereka akan bisa menaikkan level kompetisi ini," ucap Masany. "Meski pemanasan, saya kira persaingannya akan sangat ketat."

Masany menambahkan, Surabaya dipilih sebagai penyelenggara preseason tournament, salah satunya, untuk semakin menyebarkan demam NBL Indonesia. Malang yang dalam dua musim terakhir selalu menjadi tuan rumah preseason kini "naik pangkat" menjadi tuan rumah seri musim reguler. Yaitu seri III pada 16-24 Februari tahun depan di GOR Bimasakti.

Untuk seri pembuka musim reguler 24 November hingga 2 Desember nanti, PT DBL Indonesia memilih Bandung sebagai host. "Penunjukan Bandung bertujuan menghormati salah seorang tokoh basket nasional, pemilik Garuda Bandung, Andre Mamuaya yang meninggal karena kecelakaan motor beberapa waktu lalu," terang Masany.

Sebagai sponsor, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus setia menjadi title partner NBL. Kalau sebelumnya bersama produk telepon fixed wireless Flexi, musim ini NBL Indonesia menggandeng produk broadband Speedy.

Agus Ariyanto, marketing manager PT Telkom Regional V Jawa Timur, mengatakan bangga kerja sama pihaknya dengan PT DBL Indonesia berlanjut. "Basket adalah olahraga yang fun dan energik. Itu sama dengan citra Speedy," kata Agus. "Melalui basket kami ingin lebih masuk pada segmen anak muda," tambah Agus.

Tim-tim kontestan yang akan bertanding pun tidak sabar untuk memulai preseason. Meski masih laga pemanasan, semua tim serius mempersiapkan diri. "Jadi, ini bukan pertandingan pemanasan. Ini sudah seperti masuk dalam liga," tegas Octaviarro Romely Tamtelahitu, pelatih SM Britama Jakarta.

Sebanyak 12 tim kontestan akan dibagi menjadi dua grup dalam preseason. Di babak kualifikasi grup, mereka akan saling bertemu. Nanti dua tim terbaik di tiap grup akan melaju ke semifinal. Pembagian grup didasarkan pada peringkat akhir musim reguler 2011-2012. (nur/c9/ang)

No comments:

Post a Comment