Thursday, March 21, 2013

Tangkas Baru - Pelatnas Tinju SEAG 2013 Fokus Tempa Fisik Atlet

Tangkas Baru - Pelatnas Tinju SEAG 2013 Fokus Tempa Fisik Atlet

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya -
Para petinju untuk SEA Games (SEAG) Myanmar 2013 tengah dipelatnaskan di Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta. Kali ini kondisi fisik menjadi fokus utama tim pelatih.
Dalam evaluasi selama pelatnas, sering kali para petinju nasional mengalami kekalahan saat bertanding karena kondisi fisik yang kurang sehingga tak bisa bertahan hingga ronde terakhir.
“Kami telah melakukan tes dua kali. Pertama, pada Januari dan kedua pada Februari. Kami menyadari bahwa kondisi fisik para atlet belum maksimal sehingga kami menggenjot fisik mereka. Hasil tes di Februari pun menunjukkan peningkatan yang cukup baik,” ujar pelatih Ronny Sigarlaki.
Secara teknik, 21 petinju pelatnas yang terdiri dari 12 putra dan sembilan putri ini sudah ditopang kemampuan teknik yang cukup baik. Namun, para pesaing mereka, khususnya dari Thailand dan Filipina, sudah memiliki kemampuan teknik, fisik, dan taktik yang lebih stabil daripada para petinju Indonesia.
Hasil latihan fisik dan teknik para petinju pelatnas ini akan diuji dalam Piala Wapres, yang akan digelar di Padang, Sumbar, 1-7 April dan Piala Presiden pada Agustus mendatang di Makassar, Sulsel.
Uji coba tersebut sekaligus menilai kekuatan dan menempa mental para petinju muda yang baru pertama kali masuk pelatnas SEAG, seperti Marni Allawa dan Betrix Sugoro.
“Banyak petinju baru dan belum pernah masuk pelatnas. Kami menyeleksi dari hasil kejurnas dan Sarung Tinju Emas. Rencananya, kami akan mengirimkan para petinju ini ke luar negeri,” tutur Ronny.
Training Camp

Para petinju putra akan dikirim ke Kuba dan para petinju putri ke Cina. Menurut rencana, Pertina akan mendatangkan pelatih tinju dari Kuba. Namun, sampai saat ini pelatih asing itu belum juga sampai di Indonesia karena masih dalam proses administrasi.
Untuk perburuan medali, Indonesia masih mengandalkan dua petinju senior yang merupa­kan peraih emas di SEAG 2011, yakni Alex Tatontos dan Julio Bria.
Pada SEAG 2013, cabang tinju akan mempertandingkan 14 kelas, yang terbagi atas delapan kelas putra dan enam kelas putri. Indonesia akan turun di seluruh kelas dan tim inti akan ditentukan beberapa bulan sebelum pelaksanaan SEAG 2013 pada 11-22 Desember.

No comments:

Post a Comment