Thursday, March 21, 2013

Situs Poker Online Terpercaya - Perkuat Komunikasi Tim

Situs Poker Online Terpercaya - Perkuat Komunikasi Tim

Texaspoker cc1 adalah poker online dengan uang asli terpercaya - GOLD COAST - Bekal berharga didapatkan pemain DBL Indonesia Selection Team 2012 menjelang Christmas on The Coast International Challenge Tournament 2012 yang dimulai hari ini (20/12). Mereka menjalani Development Camp with Gold Coast Basketball kemarin (19/12). Dari sana para pemain DBL Selection diingatkan tentang pentingnya kerja sama tim.

Development Camp dipimpin Joel McInnes yang juga menjabat sebagai director of coaching Gold Coast Basketball. Dia dibantu Ricardo Lawyer, Michael van Dongen, dan Justin Vasterink. Development Camp spesial selama tiga jam itu diadakan hanya untuk tim asal Indonesia dan Malaysia.

Camp diawali warm-up yang dipimpin oleh Vasterink. Pelatih tim junior yang pernah ke Surabaya bersama tim Gold Coast Junior All-Star Girls 2011 tersebut memberikan kombinasi pemanasan statis dan dinamis selama 15 menit. Camp berlanjut dengan dibagi menjadi tiga drills station. Yaitu, basic individual skill, offense, dan defense.

Lawyer memberikan materi pembentukan kemampuan dasar individu. Ball handling,termasuk dribble dan passing, yang ditambah teknik-teknik post play dibeberkan secara lengkap oleh Coach Ric -panggilan akrab Ricardo Lawyer. "Passing jadi masalah utama di tim ini. Jadi, saya berikan drill mulai yang ringan hingga yang hampir tidak mungkin mereka lakukan. Itu penting dan mereka bisa melanjutkan lagi di rumah," tegas pelatih yang berpengalaman lebih dari enam tahun di WNBL Australia tersebut.

Bergeser ke station kedua, para camper mendapatkan hal-hal baru dalam offense dari Michael van Dongen. Meski bukan strategi baru, penyampaian materinya lebih mudah dipahami. Coach V-Dogg, julukan pelatih semiprofesional tersebut, hanya memberikan materi team play screen and cut. Itu bukan hal baru untuk para peserta camp. Namun, rincian drill yang dimulai dari personal, satu lawan satu, dua lawan dua, hingga lima pemain diberikan dengan jelas.

"Mereka sudah punya kemampuan bagus untuk offense. Saya hanya mengasah dan memaksimalkan kemampuan itu. Yang utama adalah komunikasi," kata Coach V-Dogg.

Mengutamakan komunikasi itu semakin terasa dibutuhkan ketika masuk ke station defense. Serupa dengan yang didapat ketika DBL Camp 2012 di Surabaya Juli lalu, tim DBL Selection mempraktikkan shell defense. "Kebiasaan tim Asia adalah malu bersuara, mengingatkan rekan setim, ataupun sekadar notifikasi situasi. Padahal, itu modal terpenting dalam defense. No talk no play," ungkap Joel McInnes. Setelah diingatkan dengan keras bahwa di lapangan harus "berisik", kontan para camper tersadar dan langsung berubah.

Hari ini DBL Indonesia Selection Boys Team akan membuka turnamen dengan seteru klasik, Malaysia Petronas. Tidak banyak gambaran kekuatan Malaysia dengan tim nasional juniornya itu. Namun, tim yakin komunikasi akan menjadi kunci keberhasilan.

"Saya sepakat dengan Coach Joel (McInnes, Red). Tim perlu lebih banyak ngomong. Saling mengingatkan dan kasih semangat. Itu sangat penting untuk kerja sama tim," papar Parna Abrizalt Hasiholan, head coach tim DBL Selection putra. (*/c8/ang)

---

Jadwal DBL Indonesia Selection Team 2012

Hari Ini

Girls Team
10.00 v Gladstone
13.00 v Gold Coast

Boys Team
11.30 v Malaysia Petronas
14.30 v Gold Coast

Catatan: Waktu Gold Coast lebih cepat tiga jam dari WIB

No comments:

Post a Comment