Thursday, March 21, 2013

Rumus Tangkasnet - Young Birds Siap Terbang Tinggi

Rumus Tangkasnet - Young Birds Siap Terbang Tinggi

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Diperkuat banyak rookie, Garuda Bandung seharusnya menjadikan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2012 ajang untuk menambah jam terbang. Namun, tak hanya belajar, pemain muda Garuda malah tampil hebat. Mereka pun siap menjadi kuda hitam.

Dalam lanjutan kualifikasi grup A kemarin (14/10), Garuda berhasil mengalahkan CLS Knights Good Day Surabaya dengan skor tipis 65-62. Hasil yang luar biasa, mengingat di atas kertas skuad CLS lebih matang. Apalagi, sehari sebelumnya CLS juga membukukan kemenangan besar saat mengalahkan Satria Muda (SM) Britama Jakarta dengan skor telak 83-73.

Kemenangan Garuda kemarin juga menambah panjang daftar kemenangan Wan Amran atas CLS. Sejak menangani Garuda, sudah lima kali Amran mengantarkan timnya mengalahkan CLS. Hanya dua kali Amran kalah oleh tim yang pernah dilatihnya itu.

Kemenangan kemarin sangat penting bagi Garuda untuk menjaga peluang ke semifinal. Mereka akan melakoni laga penentuan melawan SM Kamis (18/10). Dengan asumsi, Garuda bisa mengatasi NSH GMC Riau dan Bimasakti Nikko Steel Malang.

Daripada grup B, persaingan grup A lebih seru. Sebab, bisa saja ada tiga tim teratas yang memiliki poin sama. Itu akan terjadi jika SM bisa mengalahkan Garuda. Dengan asumsi, NSH dan Bimasakti tidak bisa mengalahkan SM, CLS, dan Garuda.

Kalau Garuda takluk oleh SM dengan margin lebih dari tiga poin, tim yang lolos ke semifinal adalah CLS dan SM. Ini berdasar perhitungan goal average di antara tiga tim.

Meski belum aman, General Manager Garuda Aria Jabbar tidak ingin pusing memikirkan skenario tersebut. Bagi Aria, kemenangan melawan CLS merupakan prestasi luar biasa yang harus diapresiasi. Sebab, tulang punggung Garuda saat ini adalah pemain-pemain rookie yang miskin pengalaman.

"Namun, mereka bermain dengan hati yang besar. Kemenangan ini membanggakan, saya sampaispeechless," ungkap Aria dengan suara serak gara-gara berteriak terus sepanjang pertandingan. "Semua pemain muda menunjukkan permainan bagus. Mereka ini seperti young birds yang siap terbang tinggi," lanjutnya.

Rookie Garuda yang paling bersinar adalah Chandistira Pranantyo. Dia menjadi top scorer dengan menyumbangkan 16 poin. Diftha Pramata, Jonathan Elyaday, Himando Putra, dan Muhammad Dhiya'Ulhaq juga bermain baik.

"Hasil ini tidak ada artinya kalau kami kalah melawan SM. Namun, apa yang mereka tunjukkan, terutama defense ketat, adalah faktor penting kemenangan kami," ulas Amran.

Pelatih CLS Eduard Santos Vergeire mengatakan tidak terlalu risau dengan kekalahan tersebut. Dia menegaskan, sebetulnya timnya unggul kalau saja tidak terlalu banyak melakukan turnover pada saat-saat akhir. "Saya harus memandang dari segi positifnya. Kami hampir menang, tapi toh kalah. Kadang hal seperti ini terjadi di basket. Kami akan balas di pertandingan selanjutnya," papar Coach Dong, panggilannya. (nur/c9/ang)

No comments:

Post a Comment