Thursday, March 21, 2013

Link Alternatif Bola Tangkas - Paling Sering Cetak Poin Triple Digit

Link Alternatif Bola Tangkas - Paling Sering Cetak Poin Triple Digit

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Kekalahan dari Dell Aspac Jakarta Minggu lalu (14/10) menjadi cambuk bagi Pelita Jaya (PJ) Esia Jakarta. Dalam pertandingan ketiga kualifikasi grup B Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament kemarin (16/10), PJ menghajar Tonga BSC Jakarta 112-45 di DBL Arena Surabaya.
Kemenangan PJ atas BSC sudah seharusnya. PJ adalah tim yang selalu masuk semifinal. Sebaliknya, BSC tidak pernah bisa sekadar menembus playoff. Na mun, melihat margin skor yang begitu besar, tetap saja kemenangan PJ layak mendapatkan apresiasi khusus.
Hasil itu mengukuhkan PJ sebagai tim yang paling sering mencetak tiga digit poin. Sejak NBL Indonesia diselenggarakan pada 2010, PJ enam kali mencetak poin di atas 100. Pesaing terdekat PJ untuk hal itu adalah Dell Aspac Jakarta yang berhasil melakukannya tiga kali.
Meski tujuh kali membukukan triple digit, hanya kemarin poin di atas 100 itu dilakukan PJ di preseason tournament. Jadi, kemenangan besar atas BSC kemarin membuat PJ memecahkan dua rekor sekaligus. PJ menjadi tim dengan poin tertinggi dalam preseason tournament. Margin 67 poin yang dibukukan PJ kemarin juga menjadi yang terbesar dalam preseason tournament.
Kalau dibandingkan dengan skor musim reguler, hasil kemarin masih kalah produktif oleh kemenangan PJ pada musim reguler 2011–2012 seri ketiga atas NSH GMC. Saat itu PJ membukukan 118 poin. Namun, keunggulan PJ ”hanya” 54 poin karena NSH GMC mampu mendulang 64 angka.
Andy ”Batam” Poedjakesuma menjadi pemain tersubur bagi PJ dengan membukukan 22 poin. Hebatnya, Batam melakukannya hanya dalam 14 menit dan 53 detik. Tembakan tiga angka Batam sempurna, masuk empat dari empat percobaan. Batam sudah mengumpulkan 20 poin pada dua kuarter awal.
”Coach ingin kami agresif. Memang tidak mudah mengubah kebiasaan selama empat tahun saat dilatih Kak Fari (Rastafari Ho rongbala, Red) hanya dalam empat bulan bersama Coach Nath (Nathaniel Canson),” kata Batam setelah pertandingan.
”Masih banyak yang perlu disesuaikan. Namun, Coach Nath bisa menerima masukan kami. Jadi, kekalahan melawan Aspac kami tebus di pertandingan ini,” imbuh mantan pemain Aspac tersebut. Rookie PJ Ferdinand Damanik juga tampil hebat dengan 15 poin. Erick Sebayang dan Ponsianus Nyoman Indrawan menambahkan masing-masing 12 angka bagi timnya.
Secara keseluruhan, semua pemain PJ mencetak skor dalam laga itu. Paling sedikit adalah empat poin yang masing-masing dibukukan Ary Chandra, Samuel Kurniahu, dan Daniel Wenas.
”Pemain kami hari ini (kemarin, Red) bekerja keras dalam defense. Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak mengulang kelengahan seperti melawan Aspac,” ucap Coach Nath. Kemenangan kemarin membuat PJ semakin percaya diri menjelang laga melawan kuda hitam Stadium Jakarta hari ini dan Hangtuah Sumsel IM besok (18/10). (nur/c13/ang)

No comments:

Post a Comment