Thursday, March 21, 2013

Jago Bermain Poker - Tribute to Andre Mamuaya

Jago Bermain Poker - Tribute to Andre Mamuaya

Texaspoker cc2 adalah poker online dengan uang asli terpercaya - Persaingan 12 tim basket terbaik tanah air untuk menjadi kampiun Speedy NBL Indonesia 2012-2013 dimulai hari ini (24/11). Saat seri pertama musim reguler diselenggarakan di C-Tra Arena, Bandung. Selain menyuguhkan tiga pertandingan seru, PT DBL Indonesia selaku pengelola liga mengajak fans basket tanah air untuk mengenang salah seorang tokoh basket Indonesia Andre Mamuaya.

Semasa hidup, Andre adalah owner Garuda Bandung (kini Garuda Kukar Bandung). Dia meninggal karena kecelakaan lalu lintas pada 21 Agustus lalu di Jakarta.

Commissioner NBL Azrul Ananda menyatakan, penunjukan Bandung sebagai kota pembuka musim ini dimaksudkan untuk menghormati Andre. Awalnya pembukaan musim 2012-2013 bakal diadakan di Hall Basket Senayan, Jakarta. Namun, demi menghormati Andre, PT DBL Indonesia memutuskan untuk memindahkannya ke Kota Kembang. Dalam opening ceremony hari ini, akan ada segmen khusus untuk mengenang Andre.

"Lubang di basket Indonesia setelah meninggalnya Mas Andre sangatlah besar. Indonesia sangat kehilangan sosok seperti beliau. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang beliau. Namun, beliau adalah salah satu pilar penting basket di Indonesia," terang Azrul dalam konferensi pers di D'Palm Cafe, Bandung, kemarin (23/11).

Azrul juga punya kenangan tersendiri dengan Andre. Suatu ketika Andre tiba-tiba mengirimkan BlackBerry Messenger (BBM) kepada Azrul. Dalam BBM itu Andre berpesan singkat, "Jangan kapok ya, Zrul." Meski singkat, pesan tersebut melipatgandakan semangat Azrul dan jajarannya untuk terus memajukan basket Indonesia.

"Itu benar-benar BBM terakhir beliau kepada saya. Saya tidak akan pernah kapok. Untungnya, sponsor juga tidak kapok, tapi malah bertambah. Dari tahun ke tahun, perkembangan liga ini semakin bagus. Terima kasih untuk para sponsor," tambah Azrul.

Selain antusiasme sponsor, penonton juga terus tumbuh pesat dari musim ke musim. Munculnya banyak rookie musim ini juga memberikan harapan baru bagi masa depan basket Indonesia.

Sebanyak 38 rookie (pendatang baru) bakal berjibaku di kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut. Hal itu menunjukkan tingginya semangat para klub untuk membina pemain muda. Tidak hanya bagus untuk liga, kehadiran para rookie tersebut juga bakal membuat timnas Indonesia memiliki banyak pilihan kelak.

Kondisi itu membuat semangat PT DBL untuk terus mengemas Speedy NBL Indonesia lebih profesional semakin tinggi. Mereka percaya basket tetap memiliki masa depan cerah selama mampu digelar dengan bagus.

"Basket ini ibarat api dalam sekam. Asal ngipasinnya bener, apinya juga besar. Dalam beberapa survei yang kami lakukan dengan partner kami, basket sudah menjadi olahraga nomor satu untuk usia 13 sampai 18 tahun. Basket ini harus terus dipopulerkan. Saya selalu percaya prestasi itu adalah ongkos, sementara partisipasi adalah income. Selama liga dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin nanti basket akan menyalip sepak bola," tegas Azrul.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk selaku salah satu sponsor utama NBL juga yakin basket akan semakin berkembang di Indonesia. Mereka tak ragu menjalin kerja sama dengan menjadikan Speedy sebagai title partner NBL Indonesia.

"Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan liga ini semakin baik. Antusiasme penonton juga tumbuh sangat bagus. Itu menandakan bahwa liga ini berjalan di jalur yang benar. Dukungan ini menunjukkan konsistensi Telkom untuk memajukan prestasi dunia basket Indonesia," kata Deputy GM Telkom Unit Customer Service Regional Jabar Teguh Irwandi dalam konferensi pers kemarin.

Pertandingan Hangtuah Sumsel Indonesia Muda melawan Stadium Jakarta akan menjadi laga pembuka seri perdana. Selanjutnya, duel panas dua favorit juara Satria Muda Britama Jakarta dengan Pelita Jaya Esia Jakarta bakal tersaji pada partai kedua. Malam harinya, mulai pukul 19.00, tim tuan rumah Garuda akan menghadapi CLS Knights Surabaya.

Meski baru seri pertama, tim-tim kontestan menyatakan sebisa-bisanya akan langsung tancap gas. "Setiap pertandingan selalu penting untuk tim ini. Tidak peduli apakah itu di seri pertama, kedua, atau bahkan di uji coba. Kami tetap ingin bermain layaknya tim yang pantas menjadi juara di setiap pertandingan," tandas pelatih Pelita Jaya Esia Jakarta Nathaniel Canson. (ru/c9/ang)

No comments:

Post a Comment