Thursday, March 21, 2013

Free Download Tangkasnet - Hajar Garuda, SM ke Semifinal

Free Download Tangkasnet - Hajar Garuda, SM ke Semifinal

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Satria Muda (SM) Britama Jakarta lolos dari lubang jarum. Mereka berhasil melewati hadangan Garuda Bandung untuk mengamankan tiket ke semifinal Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2012. Mereka mampu memenuhi tuntutan menang besar untuk mendampingi CLS Knights Good Day Surabaya yang lebih dulu lolos dari grup A.

Harus menang minimal dengan surplus tujuh poin, SM malah menghajar Garuda dengan keunggulan 17 poin (71-54). Hasil tersebut membuat poin SM, Garuda, dan CLS sama-sama sembilan. Dalam pertandingan sebelumnya, CLS mengalahkan Bimasakti 64-49. SM dan CLS berhak melaju ke semifinal lewat perhitungan goal average antartiga tim itu.

SM memiliki goal average 1,051. Itu membuat mereka menjadi juara grup A. CLS lolos dengan predikat runner-up grup A dengan goal average 1,050. Sementara Garuda harus puas di urutan ketiga dengan goal average 0,89.

Sebagai juara grup, SM akan berhadapan dengan runner-up grup B Pelita Jaya Esia Jakarta. Sedangkan CLS bersua juara grup B Dell Aspac Jakarta.

Kemenangan besar SM dalam laga tadi malam menunjukkan ketangguhan mental juara bertahan NBL itu. Dituntut menang besar, Faisal J. Achmad dkk tampil trengginas, garang, dan tidak memberikan kesempatan kepada pasukan muda Garuda untuk berkembang.

Defense SM sangat bagus. Mereka berhasil menahan serangan Garuda dari semua sisi. Di paint area, center Garuda Hendrik Agustinus tak berkutik ketika dikawal Galank Gunawan dan Christian Ronaldo Sitepu. Sedangkan di area luar, hanya shooter Hendru Ramli (21 poin) yang tampil baik.

Rookie-rookie Garuda yang sebelumnya bermain baik, ternyata tidak berkutik. Diftha Pratama hanya membukukan enam poin. Chandistira Pranatyo bahkan tidak mencetak satu pun poin.

''Kami sering terburu-buru dan banyak sekali melakukan turnover. Apalagi, saya sempat terkena cedera hamstring. Namun, hasil ini menjadi pelajaran bagi kami,'' kata Christ Gideon, pencetak 10 poin bagi Garuda.

Sejatinya, turnover Garuda "hanya" berjumlah 20, kalah banyak atas SM yang mencapai 22. Namun, SM berhasil memanfaatkan kesalahan Garuda jauh lebih efektif daripada lawannya.

Bintang SM dalam pertandingan tersebut, Vamiga Michel, berhasil mengumpulkan 15 poin. Christian Ronaldo Sitepu dan Faisal menambahkan 13 dan 12 poin untuk tim.

"Sungguh, saya tidak pernah membayangkan bisa menang dengan margin sejauh ini. Namun, kami bermain lepas. Pelatih juga menginstruksi kami untuk menikmati pertandingan,'' kata Vamiga lantas tersenyum.

Melawan PJ besok, Vamiga menegaskan bahwa timnya tidak akan takut. Meski, PJ adalah mesin offense nomor satu di preseason saat ini.

"Sebetulnya, siapa pun lawannya sama saja, sama-sama berat. Namun, kami nothing to lose di semifinal," ujarnya. (nur/c2/ang)

No comments:

Post a Comment