Thursday, March 21, 2013

Download Tangkasnet Online - Dag Dig Dug Menanti Tiket ke Amerika

Download Tangkasnet Online - Dag Dig Dug Menanti Tiket ke Amerika

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Hari penentuan itu tiba juga. Sore nanti (5/7) di DBL Arena akan diumumkan 24 camper terbaik (12 putra dan 12 putri) DBL Camp 2012. Mereka akan masuk skuad DBL All-Star 2012 yang pada November mendatang belajar dan bermain basket di Seattle, Amerika Serikat.

Sebanyak 24 camper terbaik itu adalah pilihan di antara 235 student athlete (121 putra dan 114 putri) yang mulai menjalani camp sejak Minggu lalu (1/7). Setelah dilakukan dua kali eliminasi, tinggal 48 camper yang berpeluang ke Seattle kemarin.

Menanti pengumuman masuk DBL All-Star 2012 tentu membuat camper dag dig dug. Setelah berjuang keras untuk menampilkan performa terbaik pada hari keempat kemarin, mereka sangat berharap bisa mendapatkan tiket ke Amerika.

'Saya sih tidak terlalu yakin bisa terpilih. Entahlah. Namun, besok (hari ini, Red) saya harus mati-matian. Tidak ada pilihan lain karena kurang sehari,' kata Aric Soedarsono dari SMA Xaverius 1 Palembang.

Hal yang sama dirasakan Adriyani Nabila dari SMAN 3 Jakarta. Dia mengungkapkan tidak puas dengan penampilannya dalam sesi latihan dan scrimmage game kemarin. 'Saya belum maksimal. Rasanya, koksayabelum tune in. Memang persaingan sangat berat dan membuat fisik saya menurun,' tuturnya.

Kemarin dan hari ini tim pelatih dari World Basketball Academy (WBA), Australia, melakukan serangkaian seleksi final. Kumpulan coach kualitas dunia yang berbasis di Perth, Australia Barat, tersebut menekankan latihan tim (team training) secara intensif. Materi yang diberikan meliputi skill development yang berkaitan dengan posisi tiap pemain. Ada tiga posisi yang menjadi perhatian utama, yakni guard, wing, dan big man.

Tiga pemain dari NBL Indonesia, Andrie Ekayana (CLS Knights), Jerry Lolowang (Satya Wacana Angsapura Salatiga), dan Fandi Andika Ramadhani (Aspac Jakarta), membantu tim pelatih WBA mentransfer pengetahuan kepada camper. 'Hari ini (kemarin, Red) memang sangat intens. Kami menghadapi saat-saat yang menentukan. Semoga, para pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya dan fight agar bisa terpilih dan berangkat ke Amerika Serikat,' kata anggota tim WBA Andrew Vlahov.

Berbeda dari tiga hari sebelumnya, Shane Froling mengambil alih posisi koordinator camp. Sebab, Mick Downer harus pulang ke Australia untuk mendampingi tim negaranya yang akan bertanding tingkat universitas di Tiongkok. Froling dibantu Vlahov, Jamie Pearlman, serta Jason dan Donna Cuperus.

Di tiap akhir sesi latihan Froling mendorong tiap pelatih untuk mengeluarkan semua pendapat dan unek-unek dalam rapat evaluasi. Hal itu penting. Sebab, hari ini tim pelatih menentukan sepenuhnya komposisi DBL All-Star 2012.

'Kami (kemarin, Red) harus menentukan 12 camper terbaik besok (hari ini, Red). Setidaknya, 14 camper lah. Memang mereka belum aman karena besok masih ada tes. Namun, list ini akan memudahkan kami untuk terus fokus kepada mereka,' papar Froling.

Selain memilih pemain untuk mengisi tempat DBL All-Star, tim pelatih ngebut untuk memilih kandidat most valuable player (MVP) DBL Camp 2012. Froling dkk menentukan enam camper yang menjadi kandidat. Mereka terdiri atas tiga camper putra dan tiga camper putri. Meski begitu, dia masih belum bersedia untuk membocorkan siapa saja kandidat yang dimaksud. 'Tunggu saja kejutannya,' tuturnya. (nur/c12/ang)

---

Intensive Team Training

Skill Development-Position Specific

Melakukan drill pemanasan dan transisi offense (20 menit).

Pengembangan kemampuan pemain di tiap posisi, 1 v 0 dan 1 v 1 (20 menit

Guard

On Ball Breakdowns : reject it, turn corner, drag it, shoot it

Keyway Finishes : running hook, eurostep, runner, floater

Wing

Keyway Finishes : running hook, eurostep, runner, floater

Shooting off screens : downscreens/turnouts-curl, straight, flare

Big Man

Low Post Series : dropsteps, face up jumper, hooks

Screen dan roll series : set-rim run, set-pop, slip-catch and counter

Sesi pertama team training kemarin adalah memaksimalkan peran pemain dalam tiap posisi. Ada tiga posisi yang yang menjadi fokus utama tim pelatih. Yakni guard, wing, dan big man. Latihan mendasar tersebut tidak hanya melatih kemampuan teknik, tetapi juga membantu pemain membaca arah permainan.

---

Team Concept

a. Shell Drill 4 v 4 dan 4 v 5 (20 menit)

Shell drill tetap menjadi salah satu fokus utama tim pelatih pada hari keempat DBL Camp. Pemahaman pada kerja sama tim dalam bertahan sangat mutlak diperlukan. Dibandingkan dengan hari ketiga yang masih fundamental, kemarin pelatih WBA sudah beranjak pada aplikasi permainan tim. Mulai dari empat lawan empat dan empat lawan lima. Masing-masing latihan berdurasi sepanjang 20 menit.

b. Bermain off the post 5 v 0 dab 5 v 5

Sesi hari keempat diakhiri dengan permainan lima lawan lima dalam satu lapangan. Permainan ini merupakan akumulasi dari pelajaran teknik dan taktik permainan selama empat hari. Game tersebut juga menjadi salah satu penilaian yang paling fundamental dalam menentukan tim DBL All-Star 2012.

---

Jadwal Hari Ini

09.00 - 12.00 Intensive Practise (24 pemain)

09.00 - 10.30 24 camper putra

10.00 - 12.30 24 camper putri

12.30 Break makan siang

Scrimmage

Scrimmage game (putri) 5 v 5

Scrimmage game (putra) 5 v 5

---

18.30 Farewell Party dan Pengumumnan DBL All-Star 2012

---

Shell Phase 4 - On Ball

Dalam latihan ini, X5 melakukan penjagaan ketat kepada 5 yang melakukan offense. Pemain X1 memaksa pemain 1 untuk terus membawa bola hingga mati langkah. Atau mengumpankan bola kepada X5 yang sudah mati kutu.

Shell Phase 4-On Ball

Pemain X5 agresif menekan lawan dengan menggunakan tubuh bagian atas hingga ke base line. Pemain X1 berusaha menghindari screen.

Shell Phase 5 (dribble hand off)

Pemain 4 melakukan dribble hand off dengan pemain 2. Pemain X4 terus slides dengan pemain 4.

Shell Phase 5- (dribble hand off)

Pemain X4 minggir dan memberikan ruang kepada pemain X2. Lantas, pemain X2 membuat pemain 2 menggunakan dribble hand off. Hal tersebut membuat pemain X2 efektif dalam menggunakan gap.

No comments:

Post a Comment