Thursday, March 21, 2013

Download Bola Tangkas Mickey Mouse - Ayo Siapkan Mental Baja

Download Bola Tangkas Mickey Mouse - Ayo Siapkan Mental Baja 

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Ayo Siapkan Mental Baja
Camper Harus Tangguh dan Tahan Banting agar Berhasil Lolos ke Amerika
Sebanyak 235 student athlete (121 putra dan 114 putri) yang terpilih mengikuti Development Basketball League (DBL) Camp 2012 harus menyiapkan mental baja. Sejak hari pertama kemarin (1/7) sampai Kamis mendatang (5/7), mereka akan "disiksa" oleh tim pelatih terbaik dari World Basketball Academy (WBA) Australia di DBL Arena, Surabaya.

Kemarin pebasket pelajar dari segenap penjuru tanah air itu menjalani serangkaian latihan fisik yang sangat keras. Sejak pukul 08.00 hingga jelang pukul 17.00, camper melakukan berbagai macam tes. Mulai beep test hingga physical training yang terdiri atas multiple sprint dan agility circuit. Materi tersebut termasuk agility ladder, hurdle run, longitudinal jump, dan jump step.

Padat dan beratnya materi tes membuat banyak camper yang bertumbangan. Banyak yang mengalami kram dan kepala pusing. Salah seorang pelatih dari WBA, Shane Froling, mengajak para camper tidak menyerah. Menurut dia, tersiksa pada hari pertama adalah hal yang biasa.

'Di Australia, saya sering melihat anak-anak muntah di sela - sela latihan. Memang, sama sekali tidak mudah mencapai tingkat ketahahan fisik maksimal,' ucap Froling lantas tersenyum.

Selain menjalani latihan fisik yang sangat berat, para camper mendapatkan motivasi saat opening ceremony. Selain dihadiri para pelatih WBA (Jason dan Donna Cuperus, Andrew Vlahov, Mick Downer, Shane Froling, Jamie Pearlman), pemain yang tergabung dalam USA Pro Ball Alumni hadir lengkap. Sebelumnya, mereka dua kali bertanding dalam rangkaian Flexi NBL Indonesia All-Star 2012.

Jason Williams dkk sempat menunjukkan kebolehan skill offense dan defense kepada semua peserta camp. Williams dan Duane Casuell bergabung dengan pelatih legendaris NBA Lucius Allen. Mereka menunjukkan dasar-dasar permainan pick and roll kepada camper. Sementara itu, Vin Baker, Ricky Pierce, dan Charles Smith mempraktikkan permainan post play. Skill station yang dipimpin USA Pro Ball Alumni itu berlangsung masing-masing 45 menit untuk putra dan putri.

'Pemain bisa jadi hebat kalau mencintai permainan ini. Kami semua memiliki satu hal yang sama sebagai pemain NBA, yakni cinta basket. Nah, itu terwujud dari kerja keras untuk mencapai tujuan,' kata Smith.

Smith menegaskan, tidak mudah mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di Seattle, Amerika Serikat. Kerja keras dan selalu memotivasi diri menjadi kunci utama dalam setiap latihan.

Commissioner DBL Azrul Ananda mengungkapkan, tidak terasa camp ini sudah berlangsung cukup lama, sejak 2008. Hal tersebut tidak hanya membawa dampak pada pemain yang terlibat, yakni kesempatan untuk bertanding dan belajar Amerika Serikat, tetapi juga memberikan sumbangan prestasi real pada basket nasional.

'Untuk kali pertama sejak 17 tahun, tim nasional usia 18 tahun bisa berlaga di kejuaraan FIBA Asia. Ini salah satu sumbangan DBL Camp yang nyata bagi tim nasional,' ucap Azrul yang juga direktur utama PT Jawa Pos Koran.

Kemarin pria kelahiran Samarinda itu mendapatkan kejutan berupa kue ulang tahun dari camper. Sebab, opening ceremony bertepatan dengan peringatan 63 tahun Jawa Pos.

Hari ini camp berlanjut dengan materi yang juga padat. Di antaranya, skill station dan drill practice. Pada akhir sesi terjadi babak yang mendebarkan, yakni pengumuman 100 besar camper yang bertahan (50 camper putra dan 50 camper putri). Nantinya 24 camper terbaik berhak belajar dan bermain basket di Amerika Serikat. (nur/c8/ang)

---

Kegiatan Hari Ini (2/7)

Putra dan putri : Skill Station Drill

Pengumuman 100 Besar Campers (50 Putra dan 50 Putri)

---

Hasil Tes Fisik

(Lima Besar)

Vertical Jump

Putri

1. Felicia Clarisa, SMA Aloysius Bandung 63 cm

2. Emisari Dwi Liento, SMA Gloria 1 Surabaya 57

3. Widya Akmalinda, SMAN 2 Jember 55

4. Giovanni Indah, SMA St. Louis 1 Surabaya 54

5. Kadek Pratita Citta Dewi, SMAN 1 Denpasar 53

Putra

1. Fernaldy F. Pusung, Manado International School81

2. I Kadek Oka Karma Wijaya, SMAN 3 Mataram 80

3. Nuke Tri Saputra, SMAN 14 Semarang 80

4. Muhammad S. Ibrahim, SMA 1 PSKD Jakarta 78

5. Dominico S.R., SMA Karangturi Semarang76

Beep Test

Putra

1. Putu Quentin M. Prinzler, SMAK Santo Yoseph Denpasar 14,1

2. I Komang Septian, SMAN 9 Surabaya 13,4

3. Erwin, SMA Santo Petrus Pontianak 13,2

4. Fernaldy Falentino Pusung, Manado International School 13,2

5. Delvin Sahertian, SMA Mardi Yuana Bogor 13,1

Putri

1. Meilawati, SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan 10,3

2. Vicensia Vinni Rushadi, SMAK Santo Albertus Malang 10,3

3. Nurul Apriliani, SMAN 1 Narmada 10,1

4. Katherine Candra, SMA Tri Tunggal Semarang 10,1

5. Taranira W, SMA Tri Tunggal Semarang 10,1

Multiple Sprint

Putra

1. Nuke Tri Saputra, SMAN 14 Semarang 25,66

2. Anggara Dwi Samudra, SMAN 1 Blitar 26,04

3. I Kadek Alit Suarjana, SMAN 2 Denpasar 26,35

4. I Kadek Oka Karma Wijaya, SMAN 3 Mataram 26,46

5. Ricky Kartika Istiadi, SMAN 1 Denpasar 26,55

Putri

1. Vincesia Vinni Rushadi, SMAK Santo Albertus Malang 29,88

2. Felicia Clarissa, SMA Santo Aloysius Bandung 29,98

3. Kadek Pratita Citta Dewi, SMAN 1 Denpasar 30,04

4. Amin Fatmala, SMAN 1 Sewon 30,06

5. Theresia Yuliana, SMA Stella Maris Surabaya30,58

No comments:

Post a Comment