Thursday, March 21, 2013

Cara Menang Bola Tangkas - Toughness Lengkapi Filosofi DBL Camp 2012

Cara Menang Bola Tangkas - Toughness Lengkapi Filosofi DBL Camp 2012 

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Puji Sukses Timnas Muda Indonesia
Development Basketball League (DBL) Camp 2012 berlangsung hari ini (1/7) hingga 5 Juli mendatang di DBL Arena, Surabaya. Pemusatan latihan basket terbesar dalam sejarah Indonesia itu bakal diikuti 235 pemain (121 putra, 114 putri) serta 45 pelatih SMA dari 20 provinsi di Indonesia.

Mereka akan mendapatkan materi latihan dari enam pelatih terbaik World Basketball Academy (WBA) yang berpusat di Perth, Australia Barat. Tim pelatih tersebut akan dipimpin secara langsung oleh legenda basket yang juga mantan pemain tim nasional Australia, Andrew Vlahov. Kemarin (30/6) mereka melakukan pertemuan untuk menyusun program yang akan diberikan untuk peserta DBL Camp 2012.

Pertemuan yang berlangsung di markas besar DBL Indonesia, lantai 20 Graha Pena, itu juga diikuti tiga pemain NBL Indonesia. Ketiganya ikut memberikan materi latihan di DBL Camp 2012. Mereka adalah Andrie Ekayana (CLS Knights Surabaya), Fandi Andika Ramadhani (Aspac Jakarta), serta Jerry Lolowang (Satya Wacana Angsapura Salatiga).

Hasil rapat tersebut menyepakati satu tambahan dari lima elemen yang menjadi filosofi DBL Camp sejak 2010. Yaitu, disiplin, kerja keras, pride (kebanggaan), quickness (kecepatan), serta skillful (terampil). Mereka akan menggunakan elemen toughness (ketangguhan) sebagai pelengkap filosofi DBL Camp 2012.

"Lima elemen tersebut dapat diterapkan secara menyeluruh oleh para peserta camp. Namun, mereka kurang strong ketika bermain. Elemen itu dimiliki negara-negara yang selama ini memiliki tradisi basket hebat, seperti Amerika dan bahkan Filipina," ungkap Vlahov.

Pelatih 43 tahun itu menilai, para camper punya potensi yang hebat. Dia akan membantu para peserta mengeluarkan kualitas yang dimiliki. "Meskipun itu sangat fundamental, kami akan bekerja keras untuk membangun basket di Indonesia," ujar pria yang mengantarkan Perth Wildcats menjuarai NBL Australia tiga kali tersebut.

Vlahov juga menyampaikan pujiannya untuk timnas muda Indonesia yang berhasil maju ke FIBA Asia U-18 setelah absen 17 tahun. Dia mengapresiasi beberapa alumnus DBL Camp 2011 yang kini menjadi penggawa timnas muda Indonesia.

Ada enam alumni DBL Camp yang bergabung dalam timnas muda Indonesia. Mereka adalah Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Yerikho Christpor Tuasela, Rico Pratama, Kevin Yonas Sitorus, serta kapten timnas muda Jan Misael Panagan. Mereka pernah merasakan materi latihan yang diberikan Vlahov dkk.

Pembukaan DBL Camp 2012 yang berlangsung hari ini di DBL Arena, Surabaya, akan dihadiri empat mantan bintang NBA. Yaitu, Vin Baker, Jason Williams, Ricky Pierce, dan Duane Causwell. Di akhir DBL Camp akan dipilih 24 pemain terbaik (12 putra dan 12 putri) serta empat pelatih terbaik yang bergabung dalam tim DBL Indonesia All-Star 2012 untuk belajar dan bertanding di Amerika Serikat. (nay/nur/c12/ang)

No comments:

Post a Comment