Thursday, March 21, 2013

Cara Menang Bola Tangkas - Hangtuah Kehilangan Kapten

Cara Menang Bola Tangkas - Hangtuah Kehilangan Kapten

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - PUKULAN telak diterima Hangtuah Sumsel Indonesia Muda. Ketika target menembus lima besar Speedy NBL Indonesia 2012-2013 dipatok, tim racikan Apriyadi tersebut malah harus kehilangan Ary Sapto.

Kapten sekaligus scorer ulung itu harus absen selama kurang lebih empat bulan karena naik ke meja operasi setelah otot anterior cruciate ligament (ACL)-nya putus. Menurut rencana, pemain berjuluk A-Game tersebut bertolak ke Filipina pada 15 Oktober untuk menjalani operasi.

Kehilangan Ary tentu memberikan beban berat bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel itu. Tak dimungkiri, salah satu faktor penampilan hebat Hangtuah musim lalu tidak lepas dari performa maksimal Ary. Pemain kelahiran 10 April 1980 tersebut mampu mencetak rata-rata 13,02 poin di setiap pertandingan.

Performa menawan itu pula yang mengantarkan Ary menjadi first team NBL musim lalu. Situasi bertambah pelik karena Hangtuah sudah kehilangan Dian Heryadi dan Robert Santo Yunarto. Dian pindah ke CLS Knights Surabaya, sedangkan Robert hijrah ke tim raksasa Pelita Jaya (PJ) Jakarta.

General Manager (GM) Hangtuah Ferri Jufry mengakui, peran Ary sangat sentral di timnya. "Tapi, sekarang anak-anak mampu bermain dengan lebih merata. Kalau musim lalu anak-anak lebih banyak terlihat bergantung kepada Ary, sekarang itu tidak lagi," terang Ferri saat ditemui di mes Hangtuah kemarin (9/10).

Kemampuan para pemain muda Hangtuah sudah terlihat ketika mampu duduk di posisi ketiga di 9th Asian University Basketball Championship yang berakhir 29 September lalu. Menurut Ferri, para pemain muda Hangtuah bisa membuat para pelatih dan manajemen lebih tenang.

"Hardianus terlihat sangat tenang di Filipina. Begitu juga Adhi Pratama. Kita lihat saja di liga nanti. Musim lalu pemain muda Hangtuah memang belum matang. Tapi, dengan jam terbang yang terus bertambah, mereka makin menjanjikan," imbuh Ferri.

Ary menambahkan, dirinya sangat berhasrat tampil di NBL musim ini. Namun, keinginan tersebut harus ditahan dahulu. "Pemain muda Hangtuah sekarang bagus-bagus. Saya bisa tampil lagi Februari nanti, sebelum seri IV di Solo. Tapi, semua bergantung hasil operasi," ucap Ary. (ru/c9/diq)

No comments:

Post a Comment