Thursday, March 21, 2013

Cara Bermain Tangkasnet - Tim Pelatih Australia Tiba di Surabaya

Cara Bermain Tangkasnet - Tim Pelatih Australia Tiba di Surabaya

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Development Basketball League (DBL) Camp 2012 pada 1-5 Juli mendatang di DBL Arena Surabaya terus menjaga kualitasnya. Sebanyak enam pelatih papan atas asal Australia dihadirkan untuk memberikan materi latihan fundamental kepada peserta kamp.

Tim pelatih asal Australia berdatangan semalam (29/6). Mereka adalah Andrew Vlahov, Mick Downer, Shane Froling, Jamie Pearlman, Jason Cuperus, serta Donna Cuperus. 'Saya selalu terkesan dengan apa yang DBL buat. Mereka benar-benar profesional. Saya juga tidak sabar melihat perkembangan pemain-pemain muda Indonesia,' kata Vlahov kemarin.

Vlahov dkk akan melatih 235 student athlete (121 putra, 114 putri) plus 45 pelatih SMA dari 20 provinsi di Indonesia. Para student athlete terbaik tanah air itu akan diseleksi untuk masuk tim DBL Indonesia All-Star 2012 yang terbang dan bertanding di Amerika Serikat.

Beberapa pemain yang tahun lalu merasakan kerasnya latihan di DBL Camp tak sabar ingin segera bergabung di pemusatan latihan tersebut. Salah satunya, Annisa Widyarni dari SMA Al-Azhar BSD Tangerang. Tahun lalu Annisa menjadi wakil dari Tangerang yang mengikuti DBL Camp.

"Tahun lalu aku ngerasa benar-benar kedodoran di fisik. Tim pelatih dari Australia langsung memberi kami menu latihan fisik yang berat sejak hari pertama. Karena itu, beberapa minggu sebelum DBL Camp, aku terus menambah porsi latihan fisik," ungkap pemain yang masuk tim DBL Selection 2011 itu.

Annisa pun merasa mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mengikuti DBL Camp 2011. "Meski hanya materi latihan dasar, efeknya sangat terasa ketika diterapkan di lapangan. Perlu fokus dan persiapan yang maksimal untuk menghadapi DBL Camp. Aku sendiri berharap bisa masuk tim DBL Indonesia All-Star 2012," tambah MVP putri Honda DBL 2012 Banten Series tersebut.

Di antara ratusan peserta DBL Camp 2012, terdapat pula 43 juara Telkomsel DBL Three Point Competition yang berasal dari 23 kota penyelenggara di seluruh Indonesia. Yezia Liliarosa dari SMA Santa Agnes, salah satunya. Juara Telkomsel DBL Three Point Competition dari seri Jawa Timur wilayah north itu mematangkan fisik untuk menghadapi DBL Camp 2012.

"Ini kali pertama aku mengikuti DBL Camp. Dari pengalaman seniorku yang sempat ikut, fisik harus dipersiapkan secara maksimal. Karena itu, pelatihku di sekolah memberikan program latihan fisik secara khusus untuk menghadapi DBL Camp 2012," ucap Yezia.

Selain enam pelatih tersebut, bakal hadir empat eks bintang basket NBA. Mereka adalah Jason Williams, Vin Barker, Ricky Pierce, serta Duane Causwell. (nur/nay/c13/ang)

No comments:

Post a Comment