Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkasnet 2 Online - WNBL Hadir di Enam Kota

Bola Tangkasnet 2 Online - WNBL Hadir di Enam Kota 

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Speedy Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia melebarkan sayap pada musim kedua 2012 - 2013. Bergulir mulai November mendatang, kasta tertinggi liga profesional putri tanah air itu akan tampil di enam kota. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak daripada jumlah kota yang dikunjungi tahun lalu.

Selain kota yang akan dikunjungi, jumlah peserta akan bertambah. Jika musim lalu ada lima tim, WNBL musim ini diikuti enam tim. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sebagai penyelenggara liga kemarin merilis enam kota yang akan menjadi tuan rumah Speedy WNBL. Yaitu, Semarang, Bandung, Jakarta, Solo, Surabaya, serta Jogjakarta yang menjadi tuan rumah championship series. Kapan kota-kota itu akan dikunjungi, jadwalnya akan dirilis lebih lanjut.

Semarang akan menjadi satu-satunya kota yang menyelenggarakan WNBL secara "mandiri". Di lima kota lain, WNBL akan diselenggarakan berbarengan dengan liga putra Speedy NBL Indonesia. ''Semarang akan menjadi kota stand alone pertama dalam sejarah WNBL Indonesia,'' kata kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner WNBL dan NBL. ''Kota tersebut memiliki pembinaan basket putri yang konsisten. Mereka juga memiliki Sahabat Semarang, tim yang punya potensi sebagai kekuatan besar di liga ini,'' lanjutnya.

Tentu, pelatih Sahabat Xaverius Wiwit Agus Cahyono senang dengan bakal digelarnya seri WNBL di kotanya. Dia pun yakin, atmosfer pertandingan di Semarang bakal sangat ramai. ''Pada awal 2000-an saat liga bernama Kobanita, Semarang pernah menjadi tuan rumah. Animonya bagus. Saya kira, penonton terbanyak waktu itu ya di Semarang. Saya optimistis tahun ini juga seperti itu,'' paparnya.

Wiwit bertekad untuk memaksimalkan predikat tuan rumah di salah satu seri. Apalagi, musim ini Sahabat bakal semakin kuat dengan bergabungnya beberapa pemain baru. Salah satunya adalah pemain yang per­nah masuk seleksi timnas proyeksi SEA Games 2011, Yuni Anggraeni.

''Sembilan pemain kami mendapatkan emas PON saat membela Jawa Tengah. Saya kira, itu akan menjadi pemacu semangat yang sangat baik. Saya yakin, saat bermain di depan penonton sendiri, anak-anak akan tampil jauh lebih bagus,'' tegas Wiwit.

Jika kota yang akan dikunjungi sudah dirilis, belum semua tim peserta diketahui. Lima tim yang ikut tahun lalu masih akan berlaga musim ini. Mereka adalah juara bertahan Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sritex Dragons Solo, Sahabat Semarang, dan Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat. Tim baru yang akan meramaikan persaingan akan dirilis dalam waktu dekat. (nur/c12/ang)

No comments:

Post a Comment