Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Online Terpercaya - Kompetisi Basket SMP Terheboh sejak 1981

Bola Tangkas Online Terpercaya - Kompetisi Basket SMP Terheboh sejak 1981

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Liga basket pelajar SMP pertama di Indonesia, Junio JRBL 2012, menorehkan sejarah baru bagi perbasketan di ibu kota. Final party Junio JRBL 2012 Seri Jakarta yang berlangsung kemarin (15/9) menjadi kompetisi basket level SMP paling heboh di Jakarta sejak 1981.

Tercatat lebih dari 2.500 penonton bergantian menyaksikan laga final putra dan putri di GOR Grogol, Jakarta Barat. Zainul Hilal, anggota Komisi Perwasitan Pengprov Perbasi DKI Jakarta yang telah memimpin pertandingan selama 30 tahun lebih, menyebut Junio JRBL 2012 sebagai kompetisi basket level SMP terheboh yang pernah digelar di DKI Jakarta.

"Setelah tahun 1981, baru kali ini ada kompetisi yang disambut oleh pelajar seheboh ini. Kompetisi basket level SMP di Jakarta ini memang banyak, tetapi yang mendapatkan antusiasme penonton sedahsyat dan seramai ini baru kali ini saya lihat setelah 30 tahun lebih," ucap Zainul.

Bagi Zainul, Junio JRBL 2012 punya kemasan yang komplet. Mulai pertandingan basket berstandar internasional hingga beragam supporting event seperti dance competition dan three point competition. "Tahun ini baru kali pertama Junio JRBL 2012 diselenggarakan di Jakarta. Namun, seluruh komponen pelajar begitu antusias menyambutnya. Saya benar-benar salut dengan kompetisi ini," tambahnya.

Dahsyatnya Junio JRBL 2012 juga dirasakan David Chu. Pria yang pernah membawa bintang basket NBA ke Indonesia itu menyebut Junio JRBL 2012 setara dengan kompetisi basket level junior di Amerika Serikat.

"Ini kali pertama saya melihat kompetisi basket SMP di Indonesia. Namun, saya langsung dibuat kagum dengan atmosfer kompetisi ini. Ini mengingatkan saya dengan kehebohan kompetisi basket junior di Amerika Serikat," terang David.

Commissioner Junio JRBL 2012 Azrul Ananda ikut memuji kehebohan yang ditunjukkan para penggila basket di Jakarta. "Sekali lagi, Jakarta menunjukkan antusiasme yang begitu tinggi terhadap basket. Mereka menunjukkan energi yang luar biasa untuk menyambut final pertama Junio JRBL 2012," ucapnya.

Dua laga final yang berlangsung di final party Junio JRBL 2012 Seri Jakarta berjalan seru. Di final putri, SMP Al Azhar 2 Jakarta akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMPN 85 Jakarta dengan skor 59-42. Sementara di final putra, SMPN 109 Jakarta menjadi yang terbaik setelah mengandaskan SMPN 19 Jakarta lewat skor 55-37. (ira/nay/c11/nw)

No comments:

Post a Comment