Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Online Terbesar Indonesia - Pelatih Top Australia dan Eks Bintang NBA di DBL Camp 2012

Bola Tangkas Online Terbesar Indonesia - Pelatih Top Australia dan Eks Bintang NBA di DBL Camp 2012 

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Boeing dan Lion Air Dukung DBL Indonesia All-Star 2012
Pemusatan latihan (camp) basket terbesar kembali diselenggarakan di Surabaya, 1 hingga 5 Juli mendatang. Development Basketball League (DBL) Camp 2012 akan mengumpulkan ratusan pemain dan puluhan pelatih SMA pilihan dari berbagai penjuru Indonesia. Mereka akan menimba ilmu sekaligus mengikuti seleksi untuk belajar dan bertanding ke Amerika Serikat.
Melanjutkan hubungan yang dijalin sejak 2010, 236 pemain (121 putra, 115 putri) plus 45 pelatih SMA itu akan di-training oleh pelatih-pelatih top Australia. Berkat kerja sama antara PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia bersama World Basketball Academy (WBA) yang berpusat di Perth, Australia Barat.
Ratusan pemain dan puluhan pelatih itu diseleksi dari 25 ribu lebih peserta liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL 2012, yang digelar di 23 kota, di 20 provinsi.
“DBL Camp sudah menjadi ajang latihan dan seleksi yang diidamkan oleh pemain-pemain basket SMA di Indonesia. Di akhir program, kami akan memilih 12 pemain putra, 12 putri, plus empat pelatih untuk bergabung di DBL Indonesia All-Star 2012. Mereka akan belajar dan bertanding di Amerika Serikat,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner DBL.
Di antara barisan pelatih itu, akan hadir lagi Andrew Vlahov, pimpinan WBA yang juga legenda basket Negeri Kanguru. Hadir lagi juga Mick Downer, yang kini adalah asisten pelatih tim nasional U-18 Australia. Keduanya sudah rutin tampil di DBL Camp sejak 2010.
Beberapa pelatih top lain dari Australia adalah Jason Cuperus, Shane Froling, Jamie Pearlman, dan Donna Cuperus.
“Semua kegiatan DBL dikelola dengan sangat rapi dan profesional. Tak heran, popularitas basket di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dampak positifnya sangat terasa, karena setiap tahun saya selalu melihat perkembangan signifikan dari para peserta camp,” ujar Andrew Vlahov. “Tahun ini saya tak sabar melihat perkembangan apa lagi yang ditunjukkan oleh mereka,” tambahnya.
Selama di DBL Camp, mereka akan dibantu barisan pelatih tim nasional muda Indonesia, serta beberapa pelatih dan pemain top liga tertinggi tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia. Termasuk William F. McCammon, pelatih Bimasakti Malang dan Tim Nasional Putri Indonesia asal Amerika Serikat.
Sebagai bonus, di hari pertama camp, akan tampil pula para eks bintang NBA. Yaitu Jason Williams, Vin Baker, Ricky Pierce, dan Duane Causwell.
Menjelang diselenggarakannya pemusatan latihan ini, kabar baik muncul untuk tim DBL Indonesia All-Star 2012. Produsen pesawat terbang Amerika Serikat, Boeing, bersama Lion Air, resmi menjadi official partner. Logo Boeing dan Lion Air akan menghiasi seragam tim selama belajar dan bertanding di Amerika.
Rencananya, tim akan menuju Negeri Paman Sam pada awal November mendatang.
“Kami sangat bangga bisa mendukung tim DBL Indonesia All-Star dan liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini. Kami berharap, dukungan ini bisa memberikan dampak positif bagi semangat berolahraga anak-anak muda di Indonesia,” ungkap Dinesh Keskar, senior vice president Asia Pacific and India Sales Boeing Commercial Airplanes.
Senada dengan Boeing, Lion Air juga menyatakan kegembiraannya bisa mendukung tim berisi student athlete terbaik Indonesia tersebut. “Mereka adalah wakil Indonesia di luar negeri. Kami yakin, mereka bisa membawa nama baik bangsa. Kami sangat antusias mendukung seluruh kegiatan mereka untuk belajar dan bertanding di Amerika,” tutur Rusdi
Kirana, Presiden Direktur Lion Air.
DBL Camp 2012
DBL Arena Surabaya, 1-5 Juli 2012
Peserta:
236 pemain (121 putra, 115 putri) dan 45 pelatih SMA dari 23 kota, 20 provinsi di Indonesia.

Pelatih (dari WBA):
1.  Andrew Vlahov
•  Mantan pemain Perth Wildcats pada tahun 1991-2002
•   President of NBL Players Association
•   CEO RV Sport, konsultan Timnas Basket Australia menuju Olimpiade London 2012

2.  Mick Downer
•   Assistant Coach klub NBL Australia Cairns Taipans – 2001
•   Assistant Coach  Australia Junior Team - 2012

3.  Jason Cuperus
•   Head Coach U-18 Men Western Australia 2012.
•   Head Coah U-16 Boys Wanneroo Wolves Basketball 2011

4.  Shane Froling
•   Assistant Coach klub NBL Australia Townsville Crocodiles - 2006
•   Head Coach Townsville U14 Boys Team

5.  Jamie Pearlman
•   Mantan pemain klub NBL Australia The Cairns Taipans dan telah bermain lebih dari 400 game.

6.  Donna Cuperus
•   Assisten coach tim putri Wanneroo Wolves Basketball 2012

NBL Indonesia Player
Player
Klub
Andrie "Yayan" Ekayana CLS Knights Surabaya
Fandi Andika Ramadhani Aspac Jakarta
Jerry Lolowang Satya Wacana Salatiga
Dimaz Muharri CLS Knights Surabaya
Yanuar Dwi Priasmoro CLS Knights Surabaya
Ary Chandra Pelita Jaya Jakarta
Randolph Ariestedes Stadium Jakarta

NBL Indonesia Coach  
Coach
Klub
William F. McCammon Bimasakti Malang
Risdianto Ruslan CLS Knights Surabaya

No comments:

Post a Comment