Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Online Tanpa Download - Ketat, Indonesia Pukul Malaysia

Bola Tangkas Online Tanpa Download - Ketat, Indonesia Pukul Malaysia

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Malam Ini Lawan Singapura
Start hebat dibukukan Timnas Basket Indonesia U-18 di 8th SEABA U-18 Championship. Bertanding di Singapore Basketball Centre, Jan Misael Panagan dkk sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 81-73 kemarin (26/6).
Kemenangan itu membuka lebar-lebar peluang Indonesia untuk memenuhi target menembus tiga besar di event dua tahunan tersebut. Jika terwujud, Indonesia berpeluang tampil di 22nd FIBA Asia U-18 di Mongolia pada Agustus mendatang. Malam ini Jan Misael Panagan dkk akan menghadapi tuan rumah Singapura. Jika menang, tim Merah Putih Hampir dipastikan lolos ke Mongolia.
Timnas Muda mengawali pertandingan dengan meyakinkan kemarin. Layup center Indonesia Kevin Yonas memberikan poin pertama yang tercipta dalam laga kemarin. Entah karena gugup atau kurang siap, Malaysia yang dikabarkan melakukan persiapan lebih panjang malah scoreless pada empat menit kuarter pertama. Indonesia pun melaju kencang dengan keunggulan 11-1.
Namun, tidak mudah bagi Indonesia untuk merebut kemenangan. Malaysia cepat bangkit. Strategi man to man marking yang mereka terapkan membuat Jan dkk kewalahan. Kuater pertama berakhir dengan skor imbang 15-15.
Pada kuarter kedua, Malaysia tancap gas dengan unggul 24-20 saat pertandingan berjalan empat menit. Setelah itu, pelatih Indonesia Nathaniel Canson merubah gaya main timnya. Timnas Muda diinstruksikan bermain dengan tempo lebih tinggi dan passing cepat.
Perubahan tersebut membawa hasil positif. Dimotori Jan yang menjadi kapten sekaligus pengatur permainan, Indonesia mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 41-34. Pada kuarter ketiga, Indonesia berhasil menjaga jarak dengan keunggulan 57-50.
Pada kuarter penentuan, Malaysia mulai panik. Sering melakukan pelanggaran, mereka pun kena team foul. Akibatnya, setiap pelanggaran yang mereka lakukan di mana pun tempatnya akan berbuah free throw untuk Indonesia.
Kesempatan itu berhasil dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Indonesia karena memiliki akurasi free throw yang bagus, yakni mencapai 60 persen. Bahkan, Andre Adrianno yang sering dilanggar kemarin mempunyai akurasi tembakan bebas mencapai 83 persen. Timnas pun menutup kuarter keempat dengan skor kemenangan 81-73.
Andre menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 17 poin. Disusul Jan dengan 16 poin. "Malaysia melakukan perlawanan keras. Mereka membuktikan sebagai tim yang tak menyerah dengan mudah. Namun, Timnas Muda bisa menemukan jalan untuk menang di pertandingan ini," kata CEO Timnas Muda Azrul Ananda kemarin.
Sementara itu, meski menang, Nathaniel Canson meminta Jan dkk untuk tidak cepat puas. Sebab, mereka sebenarnya belum menunjukkan potensi terbaik dalam laga kemarin. "Anak-anak bermain terlalu terburu-buru dan ingin cepat menang. Seharusnya, itu tak boleh terjadi," ujar coach Nath, sapaan Nathaniel Canson. "Padahal Anda lihat sendiri, lawan akan grogi kalau kita lebih sabar dan pandai memainkan tempo," lanjut dia. (dra/c14/ang)
Story Provided by Jawa Pos
---
Pertandingan Hari Ini
Laos v Filipina
Indonesia v Singapura
---
Hasil Kemarin
Indonesia v Malaysia 81-73
Singapura v Laos 123-19
---
Klasemen Sementara
No Tim M W L
A
P
1. Singapura 1 1 0
123-19
2
2. Indonesia 1 1 0
81-73
2
3. Filipina 0 0 0
0 - 0
0
4. Malaysia 1 0 1
73-81
1
5. Laos 1 0 1
19-123
1
M: Main; W: Menang; L: Kalah; A: Memasukkan-kemasukan; P: Poin

No comments:

Post a Comment