Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Online Indonesia Gratis - Ayo Kalahkan Malaysia

Bola Tangkas Online Indonesia Gratis - Ayo Kalahkan Malaysia

Rgobet.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Timnas Muda Bertekad Rebut Kemenangan di Laga Perdana Hari Ini
Laporan Wartawan Jawa Pos Diar Candra, Dipta Wahyu, Singapura

Persiapan matang sudah dilakukan. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kini saatnya Tim Nasional Basket Indonesia U-18 berjuang untuk merebut kemenangan di laga sesungguhnya. Hari ini (26/6), Timnas Muda akan menjalani laga perdana melawan Malaysia di 8th SEABA U-18 Championship.

Malaysia adalah salah satu di antara empat lawan yang akan dihadapi Timnas Muda di Singapore Basketball Centre, venue kejuaraan. Tiga lainnya adalah tuan rumah Singapura, juara bertahan Filipina, dan Laos.

Pelatih Timnas Muda Nathaniel Canson menyebut pertandingan melawan Malaysia adalah laga yang berat. Mereka pernah menjadi juara pada 2002 dan 2006. Menyambut event tahun ini, Malaysia dikabarkan mempersiapkan diri lebih lama dibandingkan anak asuhnya.

"Pertandingan pertama selalu susah. Ada banyak faktor yang memengaruhi laga perdana. Faktor mental tim yang siap dan tidak akan sangat terlihat di sini. Karena itulah, saya harap anak-anak bisa melalui pertandingan besok (hari ini, Red) dengan sukses" jelas Nath -sapaan Nathaniel Canson- kemarin (25/6).

Mengenai kesiapan timnya, dia menyebutkan sudah maksimal. Mulai sentralisasi di Surabaya, latih tanding dengan tim-tim Flexi NBL Indonesia, hingga menimba ilmu di Filipina.

Di 8th SEABA U-18 Championship, Timnas Muda membidik tiga besar. Jika itu tecapai, Jan Misael Panagan dkk berhak tampil di 22nd FIBA Asia U-18 Championship di Mongolia pada Agustus mendatang. Jika bisa mengalakan Malaysia, peluang untuk memenuhi target tersebut terbuka lebar.

Dalam latihan di Singapore Basketball Centre kemarin (25/6), Nath menggelar scrimmage game. Coach of the Year Flexi NBL Indonesia 2011-2012 itu ingin mematangkan chemistry antar pemain di lapangan.

Di antara barisan pemain yang dimilikinya, hanya Vincent Rivaldi Kosasih yang tak bisa main. Vincent masih menjalani masa penyembuhan pascaoperasi jari manis tangan kirinya pada Sabtu lalu (23/5). Selain Vincent, seluruh pemain siap turun dan memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia.

"Saya sudah memiliki bayangan siapa saja yang bermain besok (hari ini, Red). Soal strategi di lapangan, kami akan adaptasi apa yang dipakai lawan. Yang pasti, tim ini akan berjuang habis-habisan," tegas Nath. (dra/c8/ang)

No comments:

Post a Comment