Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Games Online - CLS Knights Berambisi ke Final

Bola Tangkas Games Online - CLS Knights Berambisi ke Final 

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Optimisme tinggi diusung CLS Knights Surabaya menjelang Speedy NBL Indonesia 2012-2013. Masuknya pelatih plus tiga pemain baru membuat mereka yakin bisa menembus final kasta tertinggi basket tanah air itu.

Kemarin (26/9) di GOR Kertajaya, Surabaya, tim kebanggaan Surabaya tersebut memperkenalkan secara resmi pelatih baru asal Filipina, Edward ''Dong'' Santos Vergeire. Mereka juga memperkenalkan tiga pemain anyar, Dian ''Odong'' Heryadi yang direkrut dari Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda serta dua pemain rookie, A.A. Ngurah Wisnu Saputra dan Adrian Bintoro.

''Dian adalah center yang sangat menjanjikan. Kalau saya analisis, kelemahan kami selama ini berkaitan dengan rebound. Saya kira, Dian bisa mengemban tugas sebagai rebounder penting CLS,'' papar Dong dalam konferensi pers.

Masuknya Odong memang membuat bos CLS Christopher Tanuwidjaja gembira. Sebab, Odong datang pada saat yang tepat, yakni ketika center utama sekaligus kapten CLS Agustinus Indrajaya memutuskan untuk pensiun.

Berdasar statistik musim lalu, Odong memang memiliki jumlah rebound yang jauh lebih banyak daripada Indrajaya, 259:192. Odong juga lebih baik dalam soal block (24:4) daripada Indrajaya. Catatan jumlah assist and steal Odong pun berada di atas Indra.

Itop -panggilan Christopher Tanuwidjaja- memuji general manajer CLS yang baru, Risdianto Roeslan. Sebab, Risdianto mampu mendatangkan Odong setelah melalui negosiasi yang alot sekitar sebulan. Odong didatangkan dengan sistem barter dengan center Elia Prana Bukit.

''Saya memang kehilangan Indra. Dia sudah saya anggap sebagai adik sendiri,'' tutur Itop. ''Saya tanya kepada pelatih, kebutuhan dia apa. Dia jawab rebounder. Kami bersyukur dengan kehadiran Dian yang merupakan salah satu big man terbaik liga,'' imbuhnya.

Itop menuturkan bahwa masuknya nama-nama baru yang segar tersebut membuat dirinya kian optimistis. Apalagi, metode kepelatihan coach Dong menganut sistem Korean style, yakni bertumpu pada permainan cepat dan defense agresif.

''Kami tahun lalu menjadi juara preseason. Untuk mengulanginya, mengapa tidak? Namun, kami sangat ingin kembali ke final musim reguler,'' tegas suami mantan pemain putri tim nasional Indonesia, Sherly Humardani, tersebut.

Risdianto menyatakan senang dengan kehadiran Wisnu dan Adrian. Wisnu yang berposisi sebagai point guard diproyeksikan untuk menjadi pelapis playmaker utama Dimaz Muharri.

Tahun ini motivasi Wisnu berlipat karena berhasil membantu Jawa Barat mendapatkan emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Di sisi lain, Adrian merupakan salah seorang small forward terbaik di kancah Liga Bola Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) 2012.

''Memang, level Libama dan PON sangat berbeda dari NBL. Namun, saya terbiasa dengan tekanan. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada CLS,'' ungkap Wisnu. Sekarang tugas Dong adalah menyatukan tiga pemain baru tersebut (terutama Dian) dengan skuad lama CLS. Ujian pertama Dong musim ini adalah tampil pada Preseason Tournament NBL Indonesia di DBL Arena pada 13-21 Oktober mendatang. (nur/c12/ang)

No comments:

Post a Comment