Thursday, March 21, 2013

Bola Tangkas Game Online Indonesia - Kalah Tipis, Indonesia Gagal ke Putaran Final

Bola Tangkas Game Online Indonesia - Kalah Tipis, Indonesia Gagal ke Putaran Final 

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - SETELAH berjuang mati-matian, Tim Nasional Muda Indonesia akhirnya harus menerima kenyataan gagal melangkah ke putaran final 22nd FIBA Asia U-18. Dalam laga terakhir grup F di Buyant-Ukhaa Arena kemarin (22/8), Indonesia kalah tipis oleh Arab Saudi 67-73.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia menempati posisi kelima klasemen akhir grup F dengan nilai 6 dari lima pertandingan. Sesuai dengan regulasi, hanya empat tim teratas masing-masing grup yang berhak melaju ke putaran final.

Arab Saudi akhirnya melangkah ke perempat final dengan predikat tim peringkat keempat. Mereka menemani tiga tim teratas grup F, yakni Iran, Taiwan, dan Filipina.

Sejatinya, poin Indonesia, Arab Saudi, dan juru kunci Bahrain sama. Namun, Arab Saudi berhak atas peringkat yang lebih baik karena unggul goal average. Mereka memiliki goal average 0,9210, sedangkan Indonesia dan Bahrain masing-masing punya goal average 0,6392 dan 0,5750.

''Kami mohon maaf kepada seluruh penggemar basket di Indonesia. Setelah 17 tahun absen, kami tetap berharap bisa lolos ke perempat final. Ternyata kami belum mampu,'' kata Azrul Ananda, CEO sekaligus manajer Timnas Muda Indonesia.

''Kami tidak akan cari-cari alasan. Sekarang tim akan berusaha meraih peringkat sebaik mungkin. Dan ini akan memacu semangat untuk menyusun program lebih baik demi meraih hasil lebih baik di kompetisi FIBA selanjutnya,'' tambahnya.

Pada laga kemarin, Jan Misael Panagan dkk terlambat panas. Mereka tertinggal 0-10 lebih dulu. Mereka baru bangkit dan balik unggul tiga angka (30-27) pada kuarter kedua.

Pertandingan lantas berjalan sengit. Indonesia dan Arab Saudi bergantian memimpin. Sayang, saat Indonesia unggul 61-60 ketika kuarter keempat menyisakan 2 menit 41 detik, point guard utama sekaligus kapten tim Jan Misael harus keluar pertandingan karena fouled out.

Pelatih Indonesia Nathaniel ''Nath'' Zeller Canson mengatakan, saat Jan keluar, timnya kehilangan momentum. Sebab, pemain pelapis Jan, yakni Yerikho Christphor Tuasela dan Ricky Kartika Istiadi, bermain buruk.

Indonesia masih akan bertanding untuk memperebutkan peringkat ke-9 sampai ke-12. Setelah istirahat sehari, besok (24/8) Indonesia akan bertarung dengan juru kunci grup E, India. (*/c8/ang)

No comments:

Post a Comment