Thursday, March 21, 2013

Agen Tangkasgame - Fokus Bahrain, Lupakan Taiwan

Agen Tangkasgame - Fokus Bahrain, Lupakan Taiwan 

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - TIM nasional (timnas) muda Indonesia belum mampu memberikan kejutan pada laga perdana grup C kejuaraan 22nd FIBA Asia U18 di Mongolia kemarin (17/8). Taiwan yang lebih berpengalaman mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 99-44 di Central Sport Hall, Ulan Bator.
Walau kalah, Indonesia sebetulnya mencatat sejarah penting. Untuk kali pertama dalam 17 tahun, Indonesia tampil lagi pada FIBA Asia U18. Merah Putih kali terakhir berlaga pada ajang junior bergengsi di Asia tersebut pada 8 Maret 1995. Indonesia kalah saat melawan Thailand dengan skor 60-49 pada ronde kedua.
Taiwan membuktikan diri sebagai salah satu tim terkuat di Asia. Sejak awal pertandingan, tim peringkat ketiga kejuaraan edisi sebelumnya tersebut bermain cepat serta agresif. Pelatih timnas muda Indonesia Nathaniel ’’Nath’’ Zeller Canson mengatakan bahwa timnya sangat kesulitan saat menghadapi permainan cepat Taiwan. Bagi Coach of the Year NBL Indonesia 2011–2012 itu, kualitas pemain Taiwan jauh di atas Indonesia.
’’Saat melawan tim yang cepat, kami menghadapi problem dalam transisi. Gerakan pemain lawan juga bagus. Mereka akurat dan sangat kuat dalam melakukan rebound,’’ paparnya. ’’Tetapi, ini masih pertandingan pertama. Saya tahu bahwa para pemain amat bersemangat. Kami segera melakukan pembenahan agar bisa bangkit untuk mengalahkan Bahrain,’’ imbuh pelatih baru Pelita Jaya Jakarta tersebut.
Memang, kekalahan kemarin tidak perlu terlalu ditangisi. Indonesia berpeluang memetik ke me nangan perdana di grup C saat melawan Bahrain hari ini (18/7). Tradisi Bahrain pada ajang itu memang tidak sekuat Taiwan. Negeri teluk tersebut lama tidak tampil pada FIBA Asia U18. Kali ter akhir Taiwan berlaga pada 1982 atau 30 tahun lalu di Manila, Filipina.
Asisten pelatih Taiwan Yen Hsing-su mengatakan bahwa Indonesia sebetulnya merupakan tim bagus. Namun, timnas muda tidak tenang dalam mengontrol permainan dan sering kehilangan bola.

No comments:

Post a Comment